3 Bisnis Waralaba Unik yang Ada di Dunia

Sedang memuat 3 Bisnis Waralaba Unik yang Ada di Dunia...

Banyak orang yang berkeinginan untuk memulai bisnisnya sendiri dengan mengubah hobi atau kepentingan tertentu menjadi kesempatan berwirausaha. Berbisnis bisa dilakukan dengan membangunnya dari nol, tetapi ada juga pilihan untuk berbisnis waralaba atau franchise. Pilihan berbisnis waralaba memang harus disesuaikan dengan produk, layanan, dan misi pemegang waralaba tersebut.

3 Bisnis Waralaba Unik yang Ada di Dunia

Bisnis warlaba menjadi salah satu bisnis model yang paling sukses, bahkan menurut Asosiasi Franchise Internasional (International Franchise Association) hanya soal waktu sebelum Anda menemukan pasar yang tepat untuk memulai bisnis waralaba. Di Amerika Serikat sendiri, perusahaan waralaba yang beroperasai diperkirakan mencapai 3.000 perusahaan.

3 Bisnis Waralaba Unik di Dunia

Kebanyakan bisnis franchise atau waralaba yang terkenal di dunia adalah bisnis waralaba produk makanan. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat beberapa bisnis waralaba unik yang ada di dunia ini. Berikut ini adalah beberapa bisnis waralaba unik yang bisa menjadi inspirasi berbisnis.

1. Anger Room

Ketika hari yang penuh tekanan membuat Anda ingin melampiaskan kemarahan dengan menendang pintu atau melemparkan telepon di suatu ruang. Ternyata situasi yang buruk tersebut, dilihat sebagai peluang bisnis oleh Donna Alexander. Pada tahun 2008, Donna memulai bisnis ini dari garasi rumahnya untuk orang-orang ingin melampiaskan kemarahannya secara aman.

Fasilitas yang diberikan berupa alat pelindung yang sebenarnya digunakan untuk menghancurkan alat elektronik hasil donasi, furnitur, manekin dan berton-ton barang pecah belah lainnya yang ada di Anger Room. Pelindung yang digunakan merupakan benda tumpul pilihan pengunjung, seperti bisbol, stick golf , linggis atau palu untuk menghancurkan segala sesuatu yang terlihat. Anger Room pun bisa dibuat berdasarkan pesanan, seperti kantor supervisor. Pelanggan yang ingin menikmati fasilitas ini harus membayar mulai dari $25 bergantung sesi yang dipilih mulai dari 5 hingga 25 menit.

Bisnis yang dimulai dari mulut ke mulut ini membuat Donna harus berpindah ke ruangan yang lebih besar karena tidak lagi bisa menangani permintaan pelanggan. Anger Room, saat ini hanya buka di Arlington, Texas, tetapi menurut websitenya, Anger Room akan buka di Los Angeles, Chicago dan New York pada tahun 2016. Selain itu tersedia peluang waralaba untuk bisnis ini

2. Bio-One

Anda tentu pernah menyaksikan serial CSI yang membuat Anda seolah-oleh menjadi ilmuwan forensik. Namun, sebagian besar orang tidak pernah memikiran bagaimana TKP dibersihkan setelah polisi dan koroner menyelesaikan tugasnya. Bagi orang-orang tertentu yang tidak mudah mual dan memiliki sifat simpatik, maka bekerja untuk membersihkan lokasi kejahatan mungkin bisa dijadikan pilihan.

Sebab Bio-One merupakan bisnis yang mengkhususkan pada dekontaminasi dan pemulihan lokasi setelah bunuh diri atau pembunuhan. Tim Bio-One akan membersihkan darah, mendesinfeksi lokasi kecelakaan ataupun kejahatan, serta mengangkut dan menentukan pembuangan limbah medis. Selain itu, tim akan menghilangkan bau yang berbahaya dan tidak sedap, serta membersihkan rumah-rumah bekas penimbunan.

Bisnis ini sudah diwaralabakan di 36 negara, Bio-One mengaku sebagai bisnis yang tahan terhadap resesi. Menurut website perusahaan, idealnya pewaralaba merupakan orang yang telah bekerja untuk pemulihan perusahaan, memiliki lisensi kontraktor atau memiliki latar belakang terhadap pelayanan sipil. Selain itu, pelatihan sebagai seorang perwira polisi, pemadam kebakaran, EMT atau paramedis adalah nilai plus.

Setelah pewaralaba menyelesaikan pelatihan di perusahaan pusat di Las Vegas serta mendapatkan sertifikati industri, maka manajemen perusahaan akan mengunjungi lokasi bisnis untuk pemasaran, peluncuran dan pembukaan bisnis waralaba Bio-One.

3. BedBug Chaser

Hama menjadi binatang yang menggangu kehidupan siapapun termasuk manusia. Namun, yang paling berbahaya adalah hama yang suka menghisap darah, yaitu kutu. Kutu menjadi salah satu hama yang bisa tinggal diberagam benda. Kondisi ini ternyata menjadi peluang bisnis dengan berdirinya BedBug Chaser yang sudah diwaralabakan di 40 negara.

BedBug Chaser merupakan bisnis mobile yang menggunakan sistem pemanas khusus untuk membunuh kutu, nimfa dan telurnya. Dengan mengubah suhu ruangan menjadi 122 derajat Fahrenheit yang bisa membunuh kutu dengan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Penyedia jasa akan membawa sistem pemanas dan fan untuk berbagai pelanggan komersial dan perumahan, seperti rumah pribadi, rumah sakit, panti jompo, hotel, maskapai penerbangan dan perusahaan manajemen properti.

Nah, itulah 3 bisnis waralaba unik yang ada di dunia. Mungkin masih ada jenis waralaba lainnya di dunia yang unik selain ketiga bisnis diatas. Demikianlah semoga bermanfaat.

3 Bisnis Waralaba Unik yang Ada di Dunia | walawili | 4.5