7 Pinjaman Uang Tanpa Agunan Proses Cepat Hingga 1 Milyar

Sedang memuat 7 Pinjaman Uang Tanpa Agunan Proses Cepat Hingga 1 Milyar...
Kredit Tanpa Agunan adalah salah satu produk simpanan yang memberikan anda kemudahan dalam meminjam uang. Sudah diketahui bahwa salah satu kendala dalam meminjam uang baik di lembaga keuangan perbankan maupun koperasi adalah persoalan jaminan atau agunan. Pinjaman BRI misalnya tetap mempersyaratkan adanya agunan sertifikat tanah atau rumah agar bantuan cepat cair.
Bagi sebagian orang yang tidak memiliki agunan, jaminan adalah persoalan yang kerap kali menyulitkan para calon debitur. Tapi sekarang, anda jangan cemas, karena kini ada banyak bank yang telah memberikan pelayanan kredit tanpa agunan dengan proses cepat, langsung cair. Anda bisa pinjam uang 2 juta, 5 juta, 10 juta, 200 juta bahkan 1 milyar dari KTA BRI, BCA, Mandiri,BNI, Tunaiku, BNP dan bank lainnya.

Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang pinjaman uang tanpa jaminan yang bisa anda jadikan referensi atau pertimbangan sebelum anda meminjam uang :

Pinjaman tunai tanpa jaminan langsung cair

Pinjam uang 5 juta atau pinjam uang 10 juta tanpa jaminan? tentu saja bisa, berikut ini akan saya bahas beberapa bank yang memberikan penjelasan pinjaman tanpa agunan BRI, BCA, Danamon, Mandiri, BNI, Cimb Niaga, NISP, Mega Bank, BNP.

#1 Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Pinjaman Tanpa Agunan BRI
Pinjaman Tanpa Agunan BRI
BRI memiliki produk kredit bernama Kredit BRIguna. Kredit Briguna adalah pinjaman tanpa jaminan yang diberikan khusus bagi para karyawan yang memiliki pekerjaan tetap dan gaji tetap sebagai sumber penghasilan ( Fixed Income ). Gaji teap tersebut nantinya merupakan sumber pembayaran ( Repayment) untuk pinjaman uang bayar bulanan.

Terdapat beberapa jenis KTA Briguna

  • BRIguna Karya

    Briguna karya diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki penghasilan tetap dengan gaji minimal Rp 3 juta perbulan. Bunga pinjaman Briguna Karya yang diterapkan sekitar 1,08 % – 13,5% tergantung tenor pinjaman tanpa agunan BRI yang diambil.

  • Briguna Umum

    Briguna umum hampir sama dengan Briguna karya, bedanya, Briguna umum tenor bisa selama masih bekerja. Untuk bunga pinjaman bank BRI untuk KTA Briguna umum ditetapkan sebesar 0,6% – 0,84% dengan plafon antara pinjaman 10 juta – 400 juta
  • Briguna Purna

    Jika bukan lagi karyawan, apakah bisa pinjam uang di bank BRI? Bagaimana cara pinjam uang di bank BRI untuk KTA pensiun? gunakan layanan Briguna Purna bagi anda pensiunan yang memiliki dana pensiunan.

  • Briguna Pendidikan

    Biaya pendidikan dapat juga digelar dengan pinjaman tanpa agunan BRI khusus untuk pendidikan. Nama produknya adalah Briguna Pendidikan dengan pinjaman sejumlah biaya kuliah S2 atau S3 atau maksimal Rp 250.000.000. Masa pinjaman disesuaikan dengan tingkat pendidikan. Untuk S2 maksimal masa pinjaman 6 tahun dan S3 adalah 10 tahun.

#2 Kredit Tanpa Agunan BCA

Pinjaman Tanpa Jaminan BCA
Pinjaman Tanpa Jaminan BCA
Selain KTA BRI, BCA juga memiliki produk pinjaman tanpa jaminan bernama BCA Personal Loan. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah
Syarat & Ketentuan
Syarat
  • Calon nasabah adalah warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia
  • Calon nasabah memiliki Kartu BCA
  • Calon nasahab merupakan wiraswasta, karyawan, atau seorang profesional dan telah bekerja minimal 2 tahun
  • Penghilan minimal calon nasabah minimal Rp 2,5 juta / bulan  ( khusus untuk Bandung, Surabaya, Batam, Medan dan Jabodetabek sementara untuk daerah lain adalah Rp. 2.000.000,- 
  • Calon nasabah harus berusia antara 21 – 55 tahun. Umur 55 tahun di hitung pada saat pelunasan hutang.
  • Berkelakuan baik dan tidak sedang mendapatkan sanksi baik SP1, 2, 3 atau skorsing dari perusahaan
Dokumen pendukung
  • Lembar  Formulir pendaftaran pinjaman
  • Fotokopi Kartu Identitas (KTP)
  • Slip gaji Karyawan yang terakhir dan harus asli
  • Khusus bagi wiraswasta atau profesional, harus menyertakan fotokopi rekening bank selama tiga bulan terakhirFotokopi rekening bank 3 bulan terakhir untuk wiraswasta dan profesional
  • Salinan kartu kredit 
  • Untuk nilai plafon lebih dari Rp 50 juta, calon nasabah harus menyertakan NPWP

KTA BCA 2018 memberikan bunga pinjaman BCA sebesar 1% bunga flat per bulan untuk cicilan selama 12 bulan, 1,03% untuk 24 bulan dan 1,07% untuk tiga tahun. Nilai plafond yang disetujui Rp 5 juta s/d 100 juta dengan ketentuan cicilan maksimal 1/3 gaji atau maksimal plafon 4 x gaji. 

#3 KTA BNI 

Kredit Tanpa Agunan BNI
Kredit Tanpa Agunan BNI
Bank Negara Indonesia memberikan pinjaman uang tunai pribadi cepat dengan sistem bayar bulanan dengan nama nama BNI Fleksi dan BNI Fleksi Purna. 

  • BNI Fleksi

    Ditujukan bagi karyawan aktif yang berusia 21 tahun – 65 tahun pada saat pelunasan hutan. Nilai plafon yang bisa diajukan maksimal adalah Rp 500 juta dan masa pinjaman paling lama 15 tahun. 

  • BNI Fleksi Purna

    BNI Fleksi Purna diperuntukkan bagi para pensiunan. Dengan fitur menarik dan bunga yang rendah, kamu bisa pinjam uang 5 juta cepat dengan menggunakan pinjaman tanpa jaminan dari BNI Fleksi Purna. 

#4 Pinjaman Uang Tanpa Jaminan KTA Mandiri

KTA Mandiri KSM
KTA Mandiri KSM

Tidak kalah dengan bank BRI, BCA, BNI, bankMandiri juga memiliki produk unggulan pinjaman tanpa jaminan dengan nama Mandiri KSM. 

KSM Mandiri adalah pinjaman tanpa agunan Mandiri yang diberikan bagi karyawan atau pensiunan atau target tertentu yang memenuhi syarat denga gaji minimal Rp 3 juta / bulan. 

Salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari Mandiri KSM adalah kredit ini memberikan pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan. So, jika anda ingin mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, melalui Mandiri KSM anda akan mendapatkannya. 

Besarnya pinjaman dana tunai yang dapat anda ajukan adalah maksimal Rp 1 milyar dengan tenor paling lama 15 tahun. 

 

#5 Cimb Niaga Xtra Dana

Cimb Niaga merupakan bank gabungan antara bank Niaga dengan Lippo Bank. Cimb Niaga Xtra dana memberikan pinjaman uang tanpa jaminan dengan nilai pinjaman hingga Rp 200 juta. Masa pelunasan paling lama adalah 4 tahun. Sayangnya, untuk meminjam uang dari produk kredit Cimb Niaga, anda harus memiliki kartu kredit. 

Bunga pinjaman mudah dan cepat dari Cimb Niaga adalah sebagai berikut 

Jenis Pengajuan Bunga Flat/Bulan Biaya Bank
Nasabah Payroll CIMB Niaga (Pinjaman kurang dari Rp. 25 Juta) 1.59% 4%
Nasabah Payroll CIMB Niaga (Pinjaman lebih dari Rp. 25 Juta) 0.99% 4%
Nasabah Tabungan CIMB Niaga 1.35% 4%
Nasabah Kartu Kredit CIMB Niaga 1.69% 4%
Nasabah Kartu Kredit Bank Lain 1.79% 4%

Selain daripada pinjaman uang tanpa agunan di atas, ada beberapa jenis pinjaman dari bank lainnya yang dapat anda manfaatkan yaitu : 

#6 KTA Bank Danamon

Plafon : Maksimal Rp 200 juta

Tenor maksimal : 36 bulan

Keterangan Biaya
Biaya Administrasi Bank Danamon 3,5% atau minimal Rp 350.000
Biaya pelunasan dipercepat 6% dari sisa pinjaman pokok atau minimal Rp 350.000
Biaya keterlambatan pelunasan 0,25% dari sisa tunggakan

Bunga Pinjaman KTA Danamon

Bunga Pinjaman Bank Danamon Bunga Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Danamon

#7 Tunaiku Amar Bank

Aplikasi Pinjaman Online
Aplikasi Pinjaman Online Tunaiku 

Bank Amar merupakan salah satu pionir dalam hal pinjaman uang online. Sebagai salah satu penyedia kredit pinjaman berbasis teknologi atau Fintech. Amar bank meluncurkan produk Fintech bernama Tunaiku. 

Jumlah pinjaman yang dapat dipinjam adalah antara Rp 2 juta – Rp 20 juta dengan tenor 6 bulan hingga 20 bulan. 

Selain persyaratan di atas, ada beberapa persyaratan dokumen yang harus anda lengkapi dan bisa anda lihat di aplikasi pinjaman online di sini. 

Ingin Pinjam Uang Cepat Tanpa Jaminan? Pahami resikonya !!!

Sebelum anda memutuskan untuk meminjam uang dari pinjaman uang tanpa jaminan baik pinjaman online maupun pinjaman offline, anda harus memahami beberapa hal terkait kelebihan dan kekurangan dari produk pinjaman ini. 

Pinjaman Uang Online
Pinjaman uang Online

Kelebihan Pinjaman uang tanpa jaminan

  1. Tidak membutuhkan Agunan 

    Tentu saja, salah satu keunggulan produk kredit ini adalah karena tanpa agunan. Tidak seperti pinjaman uang tunai lainnya yang mengharuskan adanya jaminan aset baik sertifikat rumah, tanah atau kendaraan bermotor, dengan kredit KTA, anda dapat meminjam uang tanpa jaminan untuk keperluan pinjaman modal usaha, pribadi atau kebutuhan pendidikan. 
  2. Proses Cepat

    Beberapa KTA seperti KTA Mandiri dan Tunaiku menawarkan pinjaman dana tunai cepat dengan proses pencairan bisa satu hari setelah disetujui. Hal ini sangat membantu bagi calon nasabah yang membutuhkan dana cepat. 

Kelemahan Pinjaman Tanpa Agunan 

  1. Bunga tinggi

    Tidak semua KTA berbunga tinggi, namun kebanyakan bungan pinjaman tanpa agunan memiliki rasio bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis pinjaman sertifikat rumah atau tanah atau gadai BPKB Motor. Anda harus lebih teliti dalam menentukan jenis pinjaman yang tepat sesuai dengan bunga yang ditetapkan oleh bank 

  2. Masa pinjaman 

    Masa pinjaman harus diperhatikan, khusus tunaiku hanya memberikan tenggat waktu pinjaman selama 6 bulan  dan maksimal adalah 20 tahun. Harap sesuaikan dengan kemampuan anda. Utamakan kelancaran dalam cicilan angsuran pinjaman agar ketika anda membutuhkan dana lagi, anda akan mudah disetujui. 
  3. Pelunasan dipercepat|

    Semua pinjaman uang tanpa jaminan menerapkan adanya biaya bagi nasabah yang melunasi pinjaman lebih cepat dari kesepakatan awal. Biaya ini bervariasi antara 5% hingga 7%. 

  4. Biaya administrasi dan Provisi

    Biaya administrasi dan provisi merupakan biaya umum yang dipasang oleh pihak bank dengan nilai tertentu. Perhatikan biaya ini, karena nantinya anda diharapkan tidak menyesal karena jumlah pinjaman anda berkurang atau anda harus membayar biaya administrasi yang lumayan besar. 

Khusus untuk pinjaman uang online atau fintech, pastikan bahwa fintech yang anda pilih terdaftar sudah terdaftar di OJK. Selain keamanan data pribadi, OJK juga dapat membantu konsumen agar terhindar dari Debt Collector yang nakal. 

7 Pinjaman Uang Tanpa Agunan Proses Cepat Hingga 1 Milyar | walawili | 4.5