Belajar Bisnis Online Bagi Pemula, Awas Jangan Salah Langkah

Sedang memuat Belajar Bisnis Online Bagi Pemula, Awas Jangan Salah Langkah...

Setiap orang memiliki ketertarikan yang berbeda – beda. Passion yang beragam dan keistimewaan yang bervariasi. Anda tidak perlu memaksa diri untuk menjadi orang lain ataupun melangkah di jalan yang tidak anda inginkan. 

Kenali Passion anda. Anda yang tidak terlalu berminat di dunia desain, tak perlu memaksa diri untuk menjadi seorang desainer web. Anda yang tidak suka menulis, jangan memaksakan diri untuk menjadi seorang penulis blog. 

Jika anda hobi editing video, menjadi seorang Youtuber adalah jalan yang baik bagi anda. Setidaknya anda memiliki modal dasar non teknis yang akan menjadikan anda menikmati pekerjaan anda. Anda yang hobi berjualan, cobalah lirik marketplace macam Shopee, Bukalapak atau panduan dropshiper yang bertebaran di Internet. 

Setiap orang memiliki passionnya masing masing. Kenali passion anda dan ciptakan kenyamanan dalam bisnis online terbaru anda agar anda tidak merasa tertekan ketika menjalankan usaha online. 

OJO GUMUNAN. Itu kata pepatah jawa yang saya kira dapat diterapkan di dalam bisnis online. Salah satu penyakit akut yang sering terjadi bagi mereka yang masih pemula adalah mudah tergiur dengan penghasilan para master bisnis online. 

Ketika anda melihat penghasilan seorang Youtuber, anda menjadi seorang Youtuber. Di lain waktu, anda melihat seorang blogger memamerkan SS penghasilan yang mencapai ribuan dollar dalam satu bulan, anda tergiur menjadi seorang blogger lalu meninggalkan channel Youtube anda. 

Orang seperti ini biasanya akan memiliki banyak jenis bisnis online, namun gagal menjadi pebisnis yang profesional. Dia sibuk bergonta – ganti bisnis tanpa adanya kefokusan dalam berbisnis. Prinsip fokus tak hanya untuk dunia offline, dunia online pun sangagt membutuhkan fokus agar anda mau untuk terus belajar dan belajar pada satu bidang hingga anda benar – benar menjadi seorang ahli. 

Pilihlah bisnis yang sesuai dengan passion anda. Nikmati pekerjaan anda, jangan latah melihat kesuksesan orang lain. Cukup anda belajar bagaimana mereka yang sukses di bisnis online adalah orang orang yang fokus dan pantang pulang sebelum menang. Mereka yang telah menghasilkan banyak uang di internet, tidak akan latah dalam memilih bisnis. Jadilah master di satu bidang, ketika anda sudah menjadi master bisnis online, anda bisa mengembangkan bisnis online dengan mengalokasikan uang untuk investasi di bidang lain. 

Memilih Jenis Bisnis Bisnis Online

macam macam bisnis online gratis

Ada berbagai jenis bisnis online yang dapat anda jalankan. Sangat banyak malah, karenanya bisa jadi akan membuat anda tergoda untuk menjalankan beberapa bisnis. Namun, sekali lagi jangan latah, fokus pada satu jenis bisnis dahulu agar anda bisa menjadi seorang ahli. 

Di dalam subkategori ini akan saya paparkan beberapa jenis bisnis online yang dapat anda pilih sesuai dengan Passion anda. 

Macam macam Bisnis Online

Anda hobi menulis? Anda menikmati saat – saat dimana anda mengekspresikan pemikiran anda melalui tulisan? Bisa jadi anda cocok sebagai blogger. 

Ketika anda memiliki kecenderungan menulis, anda bisa membangun blog anda. Apapun bisa anda tulis. Jangan terburu – buru memikirkan soal uang, minimal tulisan anda berkesempatan untuk dibaca oleh ribuan orang dalam sehari. Bayangkan bagaimana ketatnya persaingan di kolom majalah atau koran. Untuk dapat meloloskan satu karya, anda harus melalui ketatnya persaingan antar penulis yang memiliki titel berderat. 

Menjadi blogger akan membantu anda mempublikasikan karya dengan lebih mudah dan murah. 

Saya ingin banyak uang dari bisnis online terbaik blog bagaimana caranya?

Anggaplah anda tidak tertarik secara murni sebagai seorang penulis. Anda ingin menghasilkan banyak uang dari blog. Anda bisa menulis dengan memilih kata kunci yang memiliki pencarian bulanan dalam jumlah besar. 

Jika anda sudah memiliki blog dengan banyak jumlah pengunjung. Anda bisa memasang PPC seperti Google Adsense. Google Adsense adalah broker iklan yang dimiliki oleh Google. Jenis PPC ini merupakan PPC yang paling diincar oleh para blogger karena memiliki nilai per klik paling besar. 

Anda akan dibayar sesuai dengan jumlah klik iklan yang dipasang di blog anda. Jika tidak ada yang mengklik iklan di blog anda, berarti anda harus gigit jari karena tidak akan dibayar oleh Google. 

Selain daripada memasang iklan PPC milik google, anda bisa memasang iklan mandiri atau popunder. Jenis iklan ini biasanya cocok bagi anda yang bermain di blog download atau copas artikel. Saya tidak merekomendasikan artikel copas apalagi jika tanpa ijin si pemilik artikel, minimal cobalah rewrite tulisan dengan menggabungkan beberapa artikel menjadi satu kesatuan artikel yang lebih lengkap.

Tak hanya PPC, CPA atau Affiliate marketing juga cocok diintegrasikan dengan blog anda. CPA berasal dari singkaan Cost Per Action, yaitu anda hanya akan dibayar dari jumlah pembayaran yang dilakukan oleh pengunjung anda. Affilate Marketing sama dengan CPA, dari link referal anda, anda harus meyakinkan pengunjung anda untuk membeli produk dari link referal anda. 

Pernahkah anda melihat iklan di samping atau tampilan awal Youtube? Yups, itulah sumber pendapatan para Youtuber. Google Adsense tak hanya berada di blog, tapi juga video Youtube. Anda bisa menjadi seorang Youtuber dengan cara membuat channel lalu menjadi mitra Youtube agar anda bisa menampilkan iklan adsense di video – video milik anda. 

Syarat untuk menjadi mitra youtube untuk saat ini adalah memiliki 10.000 views di setiap channel. Jadi jika anda memiliki channel baru yang belum memiliki 10.000 Views, sebaiknya tunda keinginan anda untuk monetize video anda. Tunggu hingga channel anda dilihat sebanyak 10000 kali. 

Jenis bisnis online ini sangat cocok bagi anda yang hobi atau menyukai dunia visual khususnya gambar bergerak atau video. Anda bisa reupload ( tidak direkomendasikan ) dan membuat video original. 

Untuk jenis jenis bisnis lainnya seperti bisnis online shop atau bisnis online gratis anda bisa membaca secara lengkap di link dibawah ini :

Sumber Belajar Bisnis Online

belajar bisnis online terbaru 2017

Setelah anda memilih salah satu jenis bisnis online yang sekiranya cocok dengan passion anda. Tibalah saatnya untuk mencari sumber belajar. Kebanyakan blog yang menyajikan materi belajar bisnis online hanya menampilkan kulit dari ilmu aslinya. 

Namun setidaknya, kulit – kulit tersebut menjadi ilmu dasar yang bisa anda jadikan rujukan sebagai langkah awal memulai bisnis online anda. Pada kesempatan mendatang akan saya tulis beberapa tips dan trik dalam membuat blog dari A – Z.

Perlu diketahui, dalam jenis bisnis online apapun. Ada ilmu yang tidak bisa dierapkan oleh semua orang. Jadi jangan terlalu banyak belajar tanpa action, semakin banyak anda praktik anda akan menemukan mana metode terbaik yang paling tepat untuk anda. 

Belajar Bisnis Online Bagi Pemula, Awas Jangan Salah Langkah | walawili | 4.5