Cara Mudah Berbisnis Emas

Sedang memuat Cara Mudah Berbisnis Emas...

Emas adalah sebuah komoditas yang selalu menarik untuk diperbincangkan. Bentuk yang sederhana, nilai yang terus menyesuaikan zaman, serta mudah didapat adalah beberapa alasan mengapa emas layak untuk dibisniskan.

Cara Mudah Berbisnis Emas

Semua orang sudah mengetahui bahwa emas adalah salah satu bentuk investasi. Bagi pasangan muda, emas adalah salah satu solusi investasi. Karena mudah dan liquid. Mudah dalam artian mudah mencarinya, serta liquid dalam artian bahwa emas lebih mudah dicairkan atau dirubah bentuknya menjadi uang tunai, ketimbang misalnya properti.

Perputaran uang dalam bentuk emas pun semakin bertambah dari waktu ke waktu. Hal ini pula lah yang menyebabkan munculnya banyak pedagang emas. Mulai dari pedagang besar yang memang fokus dalam bisnis emas, mau pun pedagang kecil, misalnya : karyawan kantor yang memiliki sambilan bisnis emas.

Pada dasarnya, bisnis emas ini mudah untuk dijalankan. Bagi Anda yang berminat untuk mengetahui nya, simak dua jenis metode dalam berbisnis emas berikut ini :

Metode pertama adalah metode bisnis tanpa modal yang disebut dengan flip. Flip adalah metode bisnis dimana ketika terjadi transaksi dana masuk dari pembeli, maka Anda harus segera meneruskan dana yang masuk tersebut ke pedagang besar untuk segera dibelikan emas sesuai dengan pesanan. Dengan metode seperti ini, maka Anda hanya memerlukan hubungan yang baik ke pedagang besar.

Contoh slogan yang bisa Anda gunakan untuk bisnis dengan metode flip ini adalah “beli emas hari ini, besok sudah tersedia”. Keuntungan metode flip sudah jelas yaitu Anda tidak perlu menyimpan modal di awal, tetapi kerugiannya adalah Anda akan sangat tergantung terhadap stok emas yang dimiliki oleh pedagang besar tempat Anda biasa mengambil pesanan. Jadi jangan selalu mengiyakan pesanan, cek dulu apakah barangnya ada, dan jika available, maka baru proses pesanan yang masuk. Jika dengan bisnis metode flip ini Anda sudah memiliki banyak pelanggan yang loyal, maka Anda harus segera masuk ke metode bisnis emas kedua yaitu stok.

Metode kedua adalah stok. Sesuai dengan namanya, metode ini tidak mengandalkan supplier. Anda akan membuat penyimpanan emas Anda sendiri. Stok bisa dilakukan dengan melihat trend yang banyak terjadi. Misal : mayoritas pembeli Anda lebih menyukai pecahan emas kecil daripada yang besar. Nah, Anda harus menyesuaikan stok yang Anda miliki dengan trend permintaan pelanggan Anda.

Dengan metode stok ini, Anda bisa memasang slogan “beli hari ini kami antar hari ini”. Keuntungan metode ini adalah bahwa Anda tidak tergantung terhadap supplier siapa pun dan Anda bebas untuk mengatur pengiriman sesuai dengan stok yang Anda miliki, tetapi kekurangan metode ini adalah bahwa Anda harus memiliki modal yang cukup besar di awal.

Flip dan Stok adalah dua metode dasar dalam bisnis emas, dalam praktek nya mungkin saja terjadi kombinasi dari kedua metode tersebut. Demikianlah ulasan singkat mengenai cara berbisnis emas. Semoga Bermanfaat.

Cara Mudah Berbisnis Emas | walawili | 4.5