Tertarik Mencoba Bisnis Waralaba Alfamart? Ini Caranya

Sedang memuat Tertarik Mencoba Bisnis Waralaba Alfamart? Ini Caranya...

Usaha yang paling mudah salah satunya dengan mengambil jasa bisnis Franchise (Waralaba). Banyak waralaba dari perusahaan-perusahaan kelas internasional yang membuka ‘penjualan’ waralaba ini. Salah satunya adalah Toko Alfamart yang merupakan usaha minimarket yang dimiliki dan dioperasikan berdasarkan franchise (waralaba) dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, selaku pemegang merk Alfamart.

Bisnis Waralaba Alfamart

Sehingga apabila ingin memiliki Toko Alfamart dengan nametag diri sendiri Anda bisa mengajukan proposal tersebut ke pihak Alfamartnya secara langsung. Pihak Alfamart pun hingga saat ini masih membuka jenis bisnis ini. Seperti yang kita ketahui, Alfamart adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel (toko serba ada dalam lingkup kecil).

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengambil Franchise Alfamart

Ada hal yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis frenchise Alfamart, karena setiap bisnis akan memiliki resikonya sendiri-sendiri. Bukan hanya faktor internal, tetapi juga faktor eksternal yang akan mengganggu kelangsungan bisnis ritel yang akan kita jalankan.

Beberapa Kendala dalam Usaha Waralaba Alfamart

Kendala atau hambatan merupakan sesuatu hal yang wajar dan biasa terjadi dalam setiap bisnis tak terkecuali dengan waralaba alfamart. Ada beberapa permasalahan yang sering terjadi dalam Bisnis dengan Franchise (Waralaba) Toko Alfamart diantaranya:

  1. Apabila perizinan belum selesai diurus, tetapi Toko Alfamart tetap dibuka, hal ini biasanya menimbulkan penolakan dari warga di sekitar. Sehingga seringkali Izin Pendirian Toko Alfamart tersebut akhirnya ditolak sehingga pemilik Toko Alfamart mengalami kerugian karena investasinya tidak dapat kembali. Oleh karena itu pastikan semua perizinan telah beres sebelum Toko Alfamart dibuka.
  2. Pada beberapa lokasi Toko Alfamart mengalami perampokan atau pencurian dan penipuan, sehingga penting sekali memperhatikan aspek keamanan dari Toko Alfamart. Apalagi jika Toko Alfamart buka 24 jam.
  3. Banyaknya pesaing yang mendirikan Toko sejenis Toko Alfamart di dekat Toko Anda sehingga omzet/penjualan harian turun. Hal ini perlu segera diantisipasi, kalau tidak Toko Alfamart Anda akan mengalami kerugian.

Tiga hal tersebut harus benar-benar diperhatikan oleh calon penyewa frenchise, mulai dari sisi internalnya berupa keamanan dan kenyamanan dalam memilih tempat dan mengelola tempat toko Alfamart. Kemudian dari sisi eksternal perlu diperhatikan juga tentang perizinan, dan lokasi toko Alfamart apakah berdampingan dengan toko usaha ritel yang lainnya. Tentunya hal tersebut harus dipikirkan secara matang oleh calon penyewa frenchise Alfamart.

Syarat Usaha Waralaba Alfamart

Lalu, bagaimana syarat dan ketentuan jika kita ingin mengambil waralaba Alfamart? Syarat yang paling utama adalah Anda memiliki sebidang tanah atau bangunan rumah toko baik milik sendiri atau pun menyewa. Kemudian memiliki modal awal 360 juta hingga 400 juta tergantung luas ruko Anda. Setelah itu Anda perlu mengurus perizinannya, diantaranya Anda harus memiliki badan hukum/badan usaha milik sendiri.

Setelah itu Anda perlu mengurus berkas seperti Ijin tetangga, Ijin domisili, SIUP, TDP, NPWP, NPPKP, STPUW, IUTM (untuk daerah tertentu).

Adapun ketentuannya adalah, masa kontrak waralaba selama 5 tahun dengan sistem pembayaran royalty setiap bulan. Jika dalam 1 bulan mendapatkan 0 – 150 juta maka 0% royaltinya. Jika 150.000.000 s/d 175.000.000 maka harus bayar 1 %, jika 175.000.000 s/d 200.000.000 maka royalti yang harus dibayar 2 %, jika 200.000.000 s/d 250.000.000 mendapatkan 3 %, jika 250.000.000 s/d Tidak terbatas maka harus membayar 4 %.

Apabila Anda serius untuk Bisnis Franchise (Waralaba) Toko Alfamart silahkan hubungi, Franchise Free Call: 0.800.1.800.234 / 500959 dan Email: franchise_alfamart@sat.co.id

Nah, itulah ulasan singkat mengenai waralaba alfamart. Jika anda memang tertarik untuk mecoba bisnis waralaba alfamart perhatikanlah hal-hal penting diatas. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat terutama anda yang sedang mencari bisnis franchise yang menguntungkan.

Tertarik Mencoba Bisnis Waralaba Alfamart? Ini Caranya | walawili | 4.5